PELAYANAN MOW KB TERPADU SAMPANG DI RUMKIT MOH. Zyn KOLABORASI KODIM SAMPANG

Rumah Sakit (Rumkit) Moh. Zyn kembali menjadi lokasi pelaksanaan pelayanan program Keluarga Berencana (KB) Terpadu TNI-Pemerintah Kabupaten Sampang jenis Metode Operasi Wanita (MOW) bagi calon aseptor KB keluarga miskin di Sampang.Kegiatan dilaksanakan sehari penuh merupakan kerjasama pihak RSUD dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang dan Dinas Kependudukan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang dalam rangka program Bakti TNI KB Terpadu.

Pada KB Terpadu ini, menurut Dokter rumah sakit dr. Zakky Sp.OG berhasil melayani sekitar 13 aseptor MOW dari Kecamatan di Sampang.Ditambahkan tiap-tiap calon aseptor rata-rata didampingi aseptor lama dan Penyuluh Lapangan (PL) KB dari tiap kecamatan. Hal ini bertujuan memberikan dukungan moril juga memotivasi calon aseptor agar mantap melaksanakan program KB MOW.Pada bagian lain Zahrudin Kabid Dalduk Kabupaten Sampang menyatakan, program KB MOW merupakan prioritas kerja yang akan dilaksanakan bekerjasama dengan instansi terkait guna menjaring aseptor baru yang belum memasang alat KB khususnya MOW sebagai metode aseptor katagori mantap. 

Sementara itu Pasiter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto menyatakan TNI senantiasa membantu masyarakat melalui program KB Terpadu sehingga dapat menekan jumlah penduduk serta memperbaiki tingkat hidupnya dengan keluarga kecil bahagia.

Untuk program KB Terpadu tahun ini Rumah Sakit Moh. Zyn mendapat dukungan beberapa tenaga medis yaitu satu orang dokter Spesialis dari Rumah Sakit Moh. Zyn, dibantu Staf dinas Kesehatan dan tim media moh. Zyn Selain itu untuk memperlancar program didukung pula anggota Rumkit Moh. Zyn dan anggota Dinas Kependudukan Sampang.