Kodim Sampang Gelar Pemeriksaan Kendaraan SPM Pengadaan Kemenhan – RI Tahun 2023

Sampang – Tim Sinteldam V/BRW melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen kendaraan sepeda motor trail jenis CRF – 150 serta kondisi kendaraan anggota kodim 0828/Sampang yang merupakan aplikasi dari kegiatan dari Sinteldam V/Brawijaya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Mayor Inf Abi, mengecek kelengkapan kendaraan serta data pribadi anggota kodim Sampang antara lain, SIM (SIM TNI dan umum), STNK Dinas dan pribadi) serta Kartu Tanda Anggota. Selain itu pengecekan kondisi kelengkapan kendaraan seperti rem, kaca spion, lampu depan baik, lampu jauh, lampu reting kiri dan kanan, lampu rem, serta helm pengaman kepala.

Di sisi lain Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A. Djailani menegaskan pemeriksaan operasional ini bertujuan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan yang digunakan anggota kodim Sampang, Hal itu penting agar tidak ada lagi permasalahan yang terjadi karena tidak lengkapnya kendaraan prajurit anggota kodim Sampang.

Terpisah, Pasi Intel Dim 0828/Sampang Lettu Cba Heri “menuturkan jika kegiatan pengecekan yang dilakukan ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi serta pelaksanaan pam tubuh di kodim Sampang Pengecekan dilakukan secara rutin dan berkala yang bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggota kodim Sampang memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan yang harus dimiliki, STNK, dan SIM jika sudah selesai masa berlakunya segera diperpanjang.

“Tujuan pelaksanaan pemeriksaan adalah untuk mengecek kendaraan dan kelengkapannya sehingga anggota TNI dapat memberikan contoh tertib dan disiplin dijalan raya kepada masyarakat,” tutup Lettu Heri.

Tinggalkan komentar