Kodim Sampang Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI: Wujudkan Generasi Disiplin Dalam Semarak HUT TNI ke-79

Sampang – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79 pada tahun 2024, Komando Distrik Militer 0828/Sampang menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA di wilayah Kabupaten Sampang. Kegiatan ini berlangsung di GOR Indoor Kabupaten Sampang, dan diikuti oleh jajaran anak didik jajaran Koramil 0828/Sampang.Lomba PBB ini diselenggarakan untuk meningkatkan semangat kebangsaan, disiplin, dan kerja sama tim di kalangan generasi muda, khususnya para pelajar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan dan cinta tanah air, sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mencari pemenang, tetapi juga sebagai sarana pembinaan karakter generasi muda agar lebih tangguh, berdisiplin tinggi, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.“Melalui lomba PBB ini, kami berharap para peserta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Ini juga sejalan dengan tema HUT TNI ke-79, yaitu ” TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”

Para peserta yang terdiri dari regu-regu PBB dari berbagai sekolah di Kabupaten Sampang tampak antusias mengikuti lomba ini. Tim juri terdiri dari anggota TNI yang berkompeten di bidang PBB, memastikan penilaian berjalan secara objektif dan profesional.Lomba ini akan memberikan penghargaan berupa Piala Panglima TNI kepada regu terbaik, serta berbagai hadiah menarik lainnya. Para pemenang lomba akan diumumkan dan diberikan penghargaan pada acara puncak upacara peringatan HUT TNI ke – 79 di Makodim 0828/ Sampang.

Dengan adanya lomba ini, Kodim Sampang berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk generasi muda yang disiplin, berintegritas, dan cinta tanah air.