Melalui Komsos, Babinsa Ketapang Perkokoh Kebersamaan di Desa Ketapang Laok

Ketapang – Dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0828/07 Ketapang, Kopda Gunawan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjalin kedekatan, memberikan informasi, serta mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung. Kopda Gunawan mengungkapkan pentingnya komunikasi yang intensif antara TNI dan masyarakat, sebagai langkah menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

“Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaan, sekaligus sebagai sarana mempererat hubungan dengan masyarakat,” kata Kopda Gunawan.Masyarakat Desa Ketapang Laok menyambut baik kegiatan Komsos ini. Mereka merasa lebih dekat dengan TNI dan berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut agar terjalin komunikasi yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Selain itu, melalui kegiatan ini, Babinsa juga berkesempatan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan hidup sehat, serta mengingatkan warga untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku demi terciptanya ketentraman di desa.

Dengan adanya kegiatan Komsos secara rutin, diharapkan dapat terwujud sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Ketapang semakin terjaga.