Menghidupkan Cahaya Maulid: Kodim Sampang Rayakan Peringatan Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah

Sampang, 13 September 2024 – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kodim 0828/Sampang menggelar acara peringatan yang berlangsung khidmat di Masjid Al-Ikhlas Makodim Sampang Acara tersebut dihadiri oleh seluruh personil Kodim serta anggota Persit KCK Cab. XLVII beserta tokoh agama dan masyarakat setempat.Komandan Kodim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya momen Maulid Nabi sebagai pengingat untuk meneladani akhlak mulia dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. “Melalui peringatan ini, kita semua diharapkan dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah, khususnya dalam menegakkan kebaikan, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al Mukarom Serda Ali Ridho Dalam ceramahnya, beliau mengajak seluruh hadirin untuk meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.Tak hanya dihadiri oleh personil Kodim, acara ini juga melibatkan anggota Persit KCK Cab. XLVII Ketua Persit, Ny. Fitri Suprobo menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi seluruh anggota keluarga besar Kodim. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas berlangsung dengan penuh kekhidmatan dan ditutup dengan doa bersama untuk kebaikan bangsa, negara, serta seluruh keluarga besar Kodim Sampang.

Dengan digelarnya peringatan ini, diharapkan semangat dan nilai-nilai Islam semakin melekat dalam kehidupan para prajurit dan keluarga besar Kodim 0828/Sampang, sehingga senantiasa berperan aktif dalam menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah masyarakat.