Kolaborasi TNI dan Petani: Sokobanah Daya Sukses Panen Padi

Sokobanah, 22 Juli 2024 – Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah, Serma Kholidin, bersama Kelompok Tani (Poktan) melakukan kegiatan panen padi di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah. Kab. Sampang, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.Serma Kholidin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bertani, terutama di tengah tantangan dan kondisi cuaca yang tidak menentu. “Kami hadir di sini untuk membantu dan mendampingi para petani dalam setiap proses pertanian, mulai dari penanaman hingga panen. Diharapkan dengan kehadiran kami, hasil panen padi dapat meningkat dan kesejahteraan petani dapat terjaga,” ujarnya.

Kelompok Tani Desa Sokobanah Daya menyambut baik kehadiran Babinsa dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan. “Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kami merasa lebih terbantu dan termotivasi. Semoga hasil panen kali ini dapat memberikan hasil yang memuaskan,” ungkap salah satu anggota Poktan.Panen padi kali ini diharapkan dapat meningkatkan stok pangan di Kecamatan Sokobanah dan sekitarnya, serta memberikan kontribusi positif bagi ketahanan pangan nasional. Kegiatan panen ini juga menjadi ajang silaturahmi dan sinergi antara TNI AD dengan masyarakat petani.

Koramil Sokobanah akan terus mendukung program ketahanan pangan dan siap membantu masyarakat petani dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian.