Kodim Sampang Bersiap Hadapi Lebaran: Gelar Apel Siaga Jaga Keamanan di Wilayah

Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0828/Sampang menggelar apel siaga jaga keamanan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Sampang dengan dipimpin oleh Pasiops Kapten Inf Mardjiono.Apel ini merupakan bagian dari langkah preventif yang diambil oleh Kodim Sampang dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang dan selama libur panjang Idul Fitri. Dengan melibatkan seluruh personil Kodim Sampang, termasuk TNI AD, apel ini bertujuan untuk menegaskan kesiapan dan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapten Inf Mardjiono menyampaikan pentingnya kerja sama antara Kodim Sampang dengan seluruh stakeholder terkait, termasuk kepolisian dan pemerintah daerah, dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif. Dia juga menekankan pentingnya kehadiran aktif personil di lapangan sebagai upaya nyata dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.Selain itu, Kodim Sampang juga telah merencanakan berbagai strategi dan tindakan preventif lainnya untuk menghadapi potensi gangguan keamanan, seperti patroli rutin di titik-titik strategis, peningkatan pengawasan di perbatasan wilayah, dan koordinasi yang lebih intensif dengan pihak terkait.

Dengan semangat gotong royong dan sinergi antarinstansi, Kodim Sampang optimis dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kodim Sampang mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya suasana yang damai dan harmonis selama libur lebaran.