Danramil Robatal Hadiri Launching Desa Berdaya, Harap Ekonomi Masyarakat Semakin Meningkat

Danramil 0828/12 Robatal Letda Inf Murakip bersama Pemerintah Desa Jelgung Kec. Robatal dalam kegiatan Launching Desa Berdaya bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sampang di Halaman Toko Sabar Sis, Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur.Desa berdaya merupakan suatu program pembangunan masyarakat desa yang memenuhi kriteria untuk menjadi sebuah desa yang mandiri dan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dengan mengembangkan potensi dan mengoptimalkan aset yang dimiliki desa.

Suhartini, Pj Kepala Desa Jelgung menjelaskan, Desa Jelgung berhasil mendapatkan penghargaan dari DPMD Provinsi Jawa Timur.Desa berdaya ini merupakan penghargaan dari DPMD Provinsi Jawa Timur karena bisa menjadi desa mandiri dan Bumdes. Untuk tahun ini, Desa Jelgung mendapatkan predikat tersebut,” ujar Suhartini.Lebih lanjut Suhartini menyampaikan, predikat tersebut menjadi kebanggan dan sekaligus semakin melambungkan Desa Jelgung untuk semakin dikenal di Provinsi Jawa Timur. “Ya, dengan mendapatkan predikat ini, Desa Jelgung akan semakin dikenal di Provinsi Jawa Timur. Tapi hal ini tidak lepas dari perjuangan dan jerih payah eks kades sebelumnya dalam membangun Desa Jelgung ini,” terang Suhartini.

Suhartini berharap semoga Pemdes Jelgung terus melakukan inovasi demi membangkitkan ekonomi desa, supaya ekonomi masyarakat terus meningkat.

“Semoga sinergitas Pemdes Jelgung dengan DPMD Kabupaten Sampang dan Provinsi Jawa Timur semakin solid,” harapnya.