Babinsa Sokobanah Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Warga Di Desa Binaan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08 Sokobanah, melakukan pendampingan terhadap petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Desa Bira Timur Kecamatan Sokobanah Dalam program ini anggota TNI dari Koramil Sokobanah, juga melakukan panen kacang bersama dilahan pertanian kelompok tani wilayah Sokobanah.Menurut Babinsa Koramil Sokobanah Serma Kholidin pendampingan ini bertujuan untuk memberikan memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan. “Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberi semangat petani dalam mendukung sukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Sokobanah,” katanya.

Selain melakukan penanaman padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen sekarang. “Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani turut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Sekaligus juga ikut meningkatkan ketersedian pangan daerah,” ujar Serma Kholidin.

Pendampingan Babinsa dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi ini mendapat sambutan yang positif oleh para petani di sawah. Dan proses penanaman padi ini, yang sebelumnya sudah mendapat penyuluhan – penyuluhan petugas lapangan dari instansi terkait.