Babinsa Torjun Hadiri Rapat Gebyar Posyandu Excellent di Desa Binaan

Babinsa Koramil 0828/04 Torjun menghadiri kegiatan rapat kordinasi gebyar Posyandu di ruang Aula Kecamatan Torjun Kab. Sampang yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan dari Puskesmas TorjunDalam kegiatan rapat gebyar posyandu menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader posyandu balita dan lansia yang telah membantu pemdes dalam melaksanakan pelayanan posyandu kepada warga balita dan lansia.

Kepala Puskesmas juga menyampaikan permakluman kepada para kader karna selama ini belum bisa memberikan sesuatu,karena selaku kader merupakan sebagai kegiatan peduli.Sementara itu dari team kesehatan Puskesmas menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka gebyar posyandu kepada para kader Posyandu Lansia (Posbindu) yang bertujuan untuk mendeteksi penyakit tidak menular secara dini dimasyarakat.

Sementara secara terpisah Danramil 0828/04 Torjun Kapten Inf Darminto menyampaikan, Posbindu merupakan posyandu bentuk peran masyarakat yang bertujuan mendeteksi faktor kesehatan masyarakat secara mandiri, sehingga dengan adanya pos bindu ini kesehatan bagi masyarakat balita dan lansia bisa cepat diatasi dan dideteksi, ” ungkapnya.