Babinsa Koramil 09 Bersama Warga Sukseskan Pemeliharaan Tanaman Cabai Demi Ketahanan Pangan

Banyuates;– Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0828/09 Banyuates, Serma Agus, melaksanakan kegiatan pemeliharaan tanaman cabai di kebun milik Bapak Slamet, warga Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates Kab. Sampang.Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah pedesaan. Serma Agus bersama dengan warga setempat secara gotong-royong melakukan pemeliharaan tanaman cabai, termasuk penyiraman, pemupukan, dan pembersihan lahan dari gulma.

“Kami sebagai Babinsa selalu siap membantu warga dalam menjaga dan meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan adanya pendampingan seperti ini, diharapkan hasil panen cabai bisa maksimal, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat,” ujar Serma Agus.Bapak Slamet, selaku pemilik kebun, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa atas bantuan dan perhatian yang diberikan. “Dengan adanya Babinsa yang turun langsung ke lapangan, kami merasa sangat terbantu. Semoga hasil panen cabai tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Kegiatan pemeliharaan tanaman ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga lainnya untuk lebih giat dalam bertani dan memanfaatkan lahan yang ada dengan optimal.