Sinergi Dandim Sampang Bersama Forkopimda dalam Kilau Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke-79

Sampang – Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, S.E., M.Han., bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sampang menghadiri malam resepsi memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Acara yang penuh hikmat ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Sampang, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunung Sekar, Kec. Sampang Kab. Sampang.Acara yang dipimpin Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, S.Sos., M.A., M.S.I., M.M.; dan juga hadir Kapolres Sampang, AKBP Hendro Sukmono, S.H., S.I.K., M.I.K.; serta sejumlah pejabat lainnya dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Kementerian Agama Kabupaten Sampang.

Malam resepsi ini dimulai pukul 19.45 WIB dengan penampilan seni budaya khas Sampang, termasuk tarian “Malateh Sato’or” dan “Purnama e Penggir Sereng,” yang diiringi oleh musik Daol Combo dari Putra Rajawali. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi dan pembacaan puisi oleh siswa dan siswi Kabupaten Sampang.Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan selama 79 tahun. Ia juga menekankan pentingnya menjaga keutuhan dan kesejahteraan bangsa melalui pembangunan industri seni, budaya, dan produk lokal, khususnya di Kabupaten Sampang. Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada instansi terkait yang berprestasi, yang dilakukan oleh Pj Bupati. Kemudian, malam resepsi diakhiri dengan penampilan lagu dari Ibu Pj Ketua PKK Kabupaten Sampang, Ibu Ratnasari, yang didampingi oleh istri-istri anggota Forkopimda Sampang.Malam resepsi ini berakhir pada pukul 21.45 WIB dengan suasana yang penuh kekhidmatan dan berjalan lancar serta aman. Momentum ini menjadi ungkapan rasa syukur seluruh masyarakat Sampang atas suksesnya peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan semangat kemerdekaan dapat terus dijaga dan diwariskan kepada generasi penerus untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.