Semangat Kesehatan Keluarga: Kodim 0828/Sampang Luncurkan Program KB di Desa Krampon

Torjun – 6-mei- 2024 Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah, Kodim 0828/Sampang mengadakan kegiatan Program Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan di Desa Krampon, Kecamatan Torjun Kab. Sampang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serka Aditya, yang dengan semangat tinggi memandu warga dalam mengikuti berbagai layanan kesehatan yang tersedia dengan tema ” TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Yang Berkualitas”

Program ini merupakan bagian dari kegiatan rutin semester 1 yang dilaksanakan oleh Kodim 0828/Sampang dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa. Adapun layanan yang diberikan meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, serta penyuluhan tentang pentingnya program KB dalam menjaga kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga.Serka Aditya menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. “Kami sangat senang melihat antusiasme warga Desa Krampon dalam mengikuti program ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan KB semakin meningkat,” ujarnya. Selain itu, Serka Aditya juga menjelaskan bahwa program ini tidak hanya fokus pada penyuluhan, tetapi juga memberikan bantuan berupa alat kontrasepsi dan vitamin kepada warga yang membutuhkan. “Kami berharap, dengan bantuan ini, keluarga-keluarga di Desa Krampon dapat merencanakan dan menjalani kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 0828/Sampang untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah kerjanya. Program KB dan kesehatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pentingnya kesehatan keluarga.