Koramil Tambelangan Dukung Ketahanan Pangan Penanaman Padi Bersama Poktan di Desa Karang Anyar

Tambelangan – Sertu Miran, seorang Babinsa di Koramil 0828/11 Tambelangan, telah aktif terlibat dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayahnya. Hari ini, bersama dengan Poktan (Kelompok Tani) setempat, Sertu Miran memimpin kegiatan penanaman padi di Desa Karang Anyar, Kecamatan Tambelangan Sampang.Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil Tambelangan untuk meningkatkan produksi pangan lokal dan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat setempat. Melalui kolaborasi yang erat antara Babinsa dan Poktan, diharapkan hasil panen akan memberikan kontribusi signifikan dalam memenuhi kebutuhan pangan lokal.

Komandan Koramil Tambelangan, Letnan Satu Inf Azis menyatakan apresiasinya terhadap dedikasi Sertu Miran dan kerja sama yang kuat antara Koramil dan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya seperti ini guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Tambelangan,” ujarnya.

Dalam situasi di mana ketahanan pangan menjadi semakin penting, upaya seperti ini menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara pihak militer dan masyarakat lokal dalam memastikan ketersediaan pangan yang memadai untuk semua. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang positif untuk mencapai tujuan tersebut.