Misi Keamanan Pemilu 2024 Prajurit Kodim Sampang dan Polres Sampang Bersatu di Garda Terdepan

Sampang, 13 Februari 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sampang menjelang Pemilihan Umum 2024, prajurit Kodim 0828/Sampang bersama Polres Sampang melaksanakan patroli di berbagai titik objek vital. Kegiatan patroli ini dilakukan guna memastikan situasi keamanan tetap terkendali dan masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Patroli yang dilakukan oleh prajurit Kodim Sampang dan Polres Sampang ini mencakup area-area strategis seperti pusat-pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, tempat pemungutan suara serta daerah-daerah rawan konflik. Dengan adanya kehadiran petugas keamanan di titik-titik penting ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi pada saat pemilihan umum.

Pasiops Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Mardjiono mengungkapkan “bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya bersama antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Sampang. “Kami akan terus melakukan patroli dan mengintensifkan pengawasan di berbagai titik vital untuk memastikan keamanan dalam pelaksanaan pemilu berlangsung,” ujar Kapten Mardjiono.

Pihak Kodim Sampang dan Polres Sampang juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sampang untuk turut serta dalam menjaga situasi keamanan dengan cara memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada aparat keamanan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh prajurit Kodim Sampang dan Polres Sampang ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk menjaga stabilitas keamanan dan mendukung terciptanya pesta demokrasi yang damai dan berintegritas di Kabupaten Sampang.