Netralitas: Dandim 0828/Sampang di Dampingi Ketua Persit KCK Cab. XLVII Sosialisasi Kebijakan Komitmen Netralitas TNI

Sampang – Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han beserta Ketua Persit KCK Cab. XLVII Dim 0828 Sampang Ny. Fitri Suprobo menyampaikan sosialisasi terkait netralitas TNI dan kebijakan bermedsos pada pemilu 2024 kepada seluruh anggota Persit KCK Cab. XLVII Dim 0828 Sampang, untuk menekankan pentingnya menjaga netralitas dan mematuhi aturan dalam bermedia sosial guna mendukung suasana yang kondusif selama periode pemilu 2024.

Dalam konferensi tersebut, Dandim Sampang Letkol Suprobo menegaskan komitmen TNI untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. “TNI harus menjadi kekuatan yang mengayomi dan melindungi rakyat, independen dari segala kepentingan politik. Kami menekankan netralitas sebagai pilar utama dalam menjaga keamanan dan stabilitas daerah,” ujar Letkol Suprobo.

Selain itu, konferensi tersebut juga membahas kebijakan dalam menggunakan media sosial. Dandim Sampang mengingatkan semua anggota Persit untuk bijak dalam bermedsos. “Dalam era digital ini, penggunaan media sosial harus dilakukan dengan tanggung jawab. Hindari menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya dan tetap berpegang pada prinsip netralitas,” sambung Letkol Suprobo.

Ketua Persit KCK Cab. XLVII Dim 0828 Sampang, Ny. Fitri Suprobo turut menyuarakan pentingnya peran Persit dalam mendukung netralitas TNI. “Persit sebagai bagian dari keluarga besar TNI harus senantiasa mendukung suami-suami kami tanpa terlibat dalam politik praktis. Kami akan fokus pada berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan demi kemajuan bersama,” tambah” Ny. Fitri.

Konferensi pers ini diakhiri dengan paparan netralitas TNI dari Kapten Inf Prasetyo Danramil 0828/03 Omben serta komitmen bersama antara Dandim 0828/Sampang dan Ketua Persit KCK Cab. XLVII Dim 0828 Sampang sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga netralitas TNI yang bertanggung jawab.