Dandim Sampang Sambut Tim Pengecekan Sumur Bor Kemenhan, Tegaskan Komitmen Jaga Ketersediaan Air Strategis

Sampang, 23 Januari 2024 – Dandim 0828/ Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han menerima kunjungan tim Pengecekan Sumur Bor yang dikirimkan oleh Kementrian Pertahanan (Kemenhan) Laksamana Muda TNI Edy Sulistiyadi yang akan melaksanakan Vidcon peresmian sumur bor air bersih oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada hari ini di 5 titik wilayah Kab. Sampang di antaranya Kec. Jrengik, Kec. Kedungdung, Kec. Robatal Kec. Karang Penang Kec. Tambelangan.

Tim dari Kemenhan tiba di markas Kodim 0828/Sampang untuk melakukan pengecekan terhadap sumur bor di wilayah ini. Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Kemenhan dalam memastikan ketersediaan sumber air strategis yang dapat mendukung berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah ini.Dalam sambutannya, Letkol Suprobo menyambut tim dengan hangat dan menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kemenhan terhadap kondisi sumur bor di Sampang. Beliau menegaskan komitmen untuk bekerja sama dalam menjaga keandalan sumur bor guna memastikan pasokan air yang memadai bagi kebutuhan masyarakat. Pengecekan tersebut mencakup evaluasi kondisi fisik, keberlanjutan pasokan air, dan langkah-langkah pemeliharaan yang diperlukan untuk memastikan optimalisasi kinerja sumur bor. Letkol Suprobo juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak militer dan pemerintah dalam menjaga ketersediaan sumber daya air yang vital.

Tim Pengecekan Sumur Bor dari Kemenhan memberikan apresiasi terhadap kerjasama dan keterlibatan aktif Dandim Sampang dalam menjaga infrastruktur kritis ini. Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara pihak militer dan pemerintah dalam menjaga keberlanjutan sumber air di wilayah ini.