Sertu Widodo, Sumbangkan Kontribusi Signifikan Perawatan Kacang Tanah untuk Kesejahteraan Warga Petani

Dalam upaya mendukung dan meningkatkan sektor pertanian di wilayah Banyuates, Sertu Widodo, seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Koramil 0828/09 Banyuates, telah berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada warga petani setempat, khususnya dalam perawatan tanaman kacang tanah di Desa Masaran Kec. Banyuates Sampang.Dengan semangat penuh dedikasi, Sertu Widodo secara intensif terlibat dalam memberikan bimbingan teknis dan dukungan kepada para petani. Langkah-langkahnya yang proaktif dalam memberikan panduan perawatan tanaman kacang tanah telah memberikan dampak positif signifikan pada hasil pertanian di wilayah tersebut.

Salah satu aspek kunci dari kontribusi Sertu Widodo adalah pendekatannya yang inklusif. Beliau tidak hanya memberikan informasi teknis, tetapi juga terlibat langsung dalam kegiatan lapangan, berbagi pengetahuan dan keterampilannya kepada warga petani. Keberhasilan ini tidak hanya meningkatkan hasil panen, tetapi juga memperkuat hubungan antara militer dan komunitas lokal.Dalam sebuah pernyataan, Sertu Widodo menyatakan, “Saya merasa terhormat bisa berkontribusi dalam pengembangan sektor pertanian di Banyuates. Kerjasama erat antara militer dan masyarakat adalah kunci untuk mencapai kesejahteraan bersama, dan saya berharap bahwa upaya ini dapat menjadi inspirasi untuk kolaborasi lebih lanjut.”

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Koramil Banyuates dalam mendukung pembangunan lokal, khususnya dalam sektor pertanian. Melalui keterlibatan aktif Sertu Widodo, diharapkan potensi pertanian di wilayah ini dapat terus berkembang, memberikan manfaat jangka panjang bagi kesejahteraan warga Banyuates.