BABINSA KORAMIL TORJUN, DUKUNG KETAHANAN PANGAN MELALUI PROGRAM TANAM PADI BERSAMA

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Desa Patapan Kec. Torjun Sampang, Babinsa Koramil 0828/04 Torjun, Pelda Muhammad, aktif terlibat dalam program tanam padi bersama dengan masyarakat setempat.Program ini bertujuan untuk memperkuat kemandirian pangan Desa Patapan melalui kolaborasi erat antara aparat militer dan warga. Pelda Muhammad menyatakan komitmennya untuk mendukung petani setempat dalam mencapai hasil pertanian yang optimal.

“Dengan bersinergi dalam tanam padi bersama, kita tidak hanya memastikan ketersediaan pangan yang memadai tetapi juga membangun rasa kebersamaan dalam menghadapi tantangan ekonomi dan sosial,” ujar Pelda Muhammad.Babinsa Koramil Torjun ini tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga memberikan arahan teknis kepada petani terkait praktik pertanian yang efektif. Keberadaan Pelda Muhammad di lapangan turut menciptakan keterbukaan komunikasi antara aparat militer dan masyarakat. Kepala Desa Patapan, mengapresiasi keterlibatan aktif Pelda Muhammad dalam mendukung ketahanan pangan desa. “Kami merasa bersyukur memiliki Babinsa yang peduli dan terlibat langsung dalam memajukan pertanian di Desa Patapan. Semoga program tanam padi bersama ini membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat.Program ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata kolaborasi yang sukses antara pihak militer dan masyarakat dalam menghadapi tantangan global, terutama terkait ketahanan pangan.

Kami mengundang media untuk memberitakan lebih lanjut tentang program tanam padi bersama ini dan mengakomodasi wawancara dengan Pelda Muhammad serta perwakilan masyarakat Desa Patapan.