Kasdim 0828/Sampang Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat di Upacara Hari JUANG TNI AD 2023

Komando Distrik Militer (Kodim) 0828/Sampang menggelar upacara peringatan Hari Juang TNI AD yang ke 78 Tahun 2023 dengan penuh khidmat dan penghormatan. Acara berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No 1 Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang.Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang di wakili Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A. Djailani sebagai Inspektur Upacara, Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf M. Suni sebagai Komandan Upacara yang di hadiri seluruh personil kodim 0828/Sampang Momen ini menjadi kesempatan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan gigih demi kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan Kasdim 0828/Sampang menyampaikan” Assalamu’alaikum Wr. Wb Selamat pagi, dan salam sejahtera bagi kita sekalian, Shalom, Om Swastiastu, Namo buddhaya, Salam Kebajikan, “Yang saya hormati hadirin dan tamu undangan, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil TNI AD yang saya cintai dan saya banggakan, Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat Nya, kita dapat melaksanakan Upacara Hari Juang TNI AD Tahun 2023 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023” kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.Hadirin dan peserta upacara sekalian, Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Saat itu, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawa, meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.

Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”. Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD Rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Hadirin dan Peserta Upacara sekalian, Kemanunggalan TNI AD-rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Di era globalisasi saat ini, kita menghadapi berbagai macanm tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

Untuk menghadapi berbagai macanm tantangan tersebut, TNIAD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks, Selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam. Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD.