Ciptakan Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil Omben Kompak Bersihkan Selokan

Dalam rangka menjaga lingkungan perumahan dinas Koramil 0828/03 Omben, Babinsa beserta anggota Koramil ini dengan penuh semangat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif menghadapi musim hujan, dimana risiko genangan air meningkat.Dengan koordinasi yang baik antara Babinsa dan warga perumahan, kegiatan pembersihan selokan berjalan lancar. Setiap anggota turut berperan aktif membersihkan sampah dan melakukan pemeriksaan terhadap saluran air guna memastikan aliran lancar dan tidak terhambat.

Babinsa Koramil Omben Serma Budi menyampaikan, “Kerja bakti ini adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan tempat tinggal. Dengan membersihkan selokan, kita berharap dapat mengurangi risiko banjir dan menciptakan lingkungan yang nyaman untuk seluruh warga perumahan dinas Koramil.”Pada kegiatan ini, Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Mereka diberikan pemahaman tentang dampak positif dari tindakan kecil seperti membuang sampah pada tempatnya.

Kerja bakti pembersihan selokan di perumahan dinas Koramil Omben menjadi contoh nyata kolaborasi antara TNI AD dan masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat dijadikan inspirasi bagi komunitas lain untuk turut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.