Peringati HUT Brimob dan Polairud, Kasdim Sampang Dampingi Kapolres Sampang Tanam 1.500 Pohon Mangrove

Kepolisian Resor Sampang dipimpin Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K M,H yang juga di dampingi Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A. Djailani telah menyiapkan seribu lima ratus batang bibit Mangrove,Bibit ini ditanam Pantai Damar Wulan Desa Aeng Sareh Kec. Sampang Kab. Sampang guna mencegah abrasi, yakni pengikisan pantai yang diakibatkan arus laut dan bisa merusak garis Pantai.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K M,H.“Mangrove ini untuk mencegah abrasi, yakni pengikisan pantai yang diakibatkan arus laut dan bisa merusak garis pantai, nanti kita tanam secara serentak untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob) ke – 78 dan Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke – 73 tahun 2023, “ ujar Kapolres Sampang.

Selain Personil Polres Sampang dalam kegiatan tersebut turut Hadir dari personil Koramil 0828/01 Sampang, Dinas Lingkungan Hidup dan Pengurus Kecamatan Sampang, BPBD Sampang, Tagana Sampang serta Masyarakat Nelayan Sampang.Penanaman mangrove dalam rangka HUT Brimob dan Polairud ini akan dilakukan secara serentak Jajaran Polda Jatim.Dengan menjaga kelestarian mangrove, kata dia, maka juga akan melindungi bencana yang dimungkinkan terjadi.

“Jika kelestarian mangrove terjaga maka keberlangsungan ekosistem laut juga terjaga, habitat flora dan fauna akan terjamin sehingga tidak akan terjadi abrasi,”pungkasnya.