Kasdim Sampang Hadiri Kunker Kapolda Jatim Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kab. Sampang

Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto ke kabupaten Sampang dikemas dengan Bakti Sosial dan bakti kesehatan. Acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat se-kabupaten Sampang sekaligus pemberian sembako sebanyak 2000 paket sembako.Turut hadir seluruh forkopimda se-pulau Madura mulai dari Dandim para Kapolres dan KPN. Mereka berkumpul di GOR Indor Sampang di sambut wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A. Djailani.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto mengatakan, pemberian ribuan paket sembako dan bakti kesehatan tersebut tersebar 2/3 di kabupaten Sampang, hal ini dilakukan tak lain yaitu untuk membantu masyarakat.

Bakti kesehatan tersebut diantaranya adalah pemeriksaan umum, pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan kandungan, kemudian ada gigi poli gigi, dan ada sunat (Khitan).” di sini hari ini kita menggelar baksos sejumlah kurang lebih 2000 paket sembako yang kita sabar 2/3 di kabupaten Sampang kemudian alhamdulillah juga pagi ini kita menyelenggarakan bakti kesehatan itu ada pemeriksaan umum kemudian pemeriksaan penyakit dalam kemudian kandungan kemudian ada gigi poli gigi kemudian ada sunat,”ujarnya.

Selain itu, dia mengajak kepada apara pengusaha agar bersama-sama melakukan hal demikian, yaitu Bakti Sosial kepada masyarakat supaya juga ikut andil dalam mengentaskan kemiskinan.” masyarakat yang lain kalangan dunia usaha mudah-mudahan tergugah, kegiatan-kegiatan seperti ini di jadikan contoh terutama kita berbagi kepada saudara-saudara kita masyarakat di sekitar lingkungan kita yang masuk dalam kategori mohon maaf, kurang mampu dan masyarakat yang lebih mampu, dengan kegiatan semacam ini kita bisa menjadi contoh untuk mengentaskan kemiskinan,”ajaknya.

Untuk saat ini, kegiatan tersebut khusus di Sampang, pihaknya berharap waktu berikutnya di kabupaten yang lain seperti Bangkalan kemudian Sumenep dan Pamekasan segera menyelenggarakan kegiatan yang sama.

“Pengobatan gratis tadi sudah kita laksanakan sama makanya saya membuka kepada rekan-rekan dunia usaha mudah-mudahan ayo kita bekerja sama untuk menggagas kegiatan-kegiatan semacam ini dan dilaksanakan secara berkelanjutan,”pungkasnya.