Babinsa Koramil Sokobanah Cek Alsintan di Wilayah Desa Binaan

Babinsa jajaran Koramil 0828/08 Sokobanah Serma Kholidin melaksanakan pengecekan Alat Dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang diberikan oleh pemerintah kepada Kelompok Tani yang ada di wilayah Desa Bira Tengah Kec. Robatal Kab. Sampang.Serka Kholidin mengatakan bahwa dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud.

Kegiatan ini akan dilaksanakan untuk memeriksa kondisi alsintan yang berupa traktor tangan dan mesin tanam apakah dalam keadaan baik atau rusak, serta memastikan benar-benar dapat dimanfaatkan oleh anggota Kelompok Tani (Poktan), terangnya.

Alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat digunakan oleh anggota Kelompok Tani untuk mengolah lahan jika pertanian dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan, ungkapnya.

Babinsa akan terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani. Penggunaan Alsintan ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna mendukung tercapainya target swasembada pangan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik”, tutupnya