BABINSA KORAMIL 06 PEMANTAUAN TINGGI BADAN BALITA BERSAMA TIM PUSKESMAS JRENGIK

Dalam rangka meningkatkan pemantauan kesehatan masyarakat, Babinsa 0828/06 Jrengik Serda Sutrisno dengan antusias turut berpartisipasi dalam kegiatan bersama Tim Puskesmas Jrengik. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur tinggi badan balita guna memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di wilayah ini khususnya Desa Asem Raja Kec. Jrengik Sampang Madura.Babinsa Jrengik, yang telah menjadi mitra yang berharga bagi masyarakat setempat, memberikan kontribusi positif dalam mendukung upaya pemerintah dalam sektor kesehatan. Dengan melibatkan Babinsa, diharapkan sinergi antara unsur TNI dan Tim Puskesmas dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Tim Puskesmas Jrengik bersama Babinsa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh dedikasi. Para petugas kesehatan dan Babinsa secara bergotong-royong bekerja keras untuk mengukur tinggi badan balita di beberapa titik strategis di wilayah Jrengik. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran penyakit.Dalam wawancara singkat, serda Sutrisno seorang anggota Babinsa Koramil Jrengik, menyampaikan, “Kami senang dapat berkolaborasi dengan Tim Puskesmas Jrengik dalam kegiatan ini. Pemantauan tinggi badan balita sangat penting untuk memastikan pertumbuhan anak-anak optimal. Dengan melibatkan Babinsa, kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan dukungan yang dibutuhkan.”

Sementara itu, Tim Puskesmas Jrengik, Bu Tini menyampaikan apresiasinya terhadap keterlibatan Babinsa. “Kerjasama ini memberikan nilai tambah signifikan. Dengan bersatu tenaga, kami dapat mencapai lebih banyak masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Kami berterima kasih atas dukungan dari Babinsa Jrengik.”Kegiatan pemantauan tinggi badan balita ini menjadi contoh nyata kolaborasi yang sukses antara unsur TNI dan instansi kesehatan di tingkat lokal. Semoga kerjasama seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Seluruh masyarakat Jrengik diharapkan untuk terus mendukung upaya-upaya positif seperti ini demi kesehatan dan keberlanjutan pembangunan di wilayah ini.