Babinsa Banyuates Bantu Menyiram Pupuk Cair Untuk Tanaman Cabe Milik Petani

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/09 Sertu Widodo membantu perawatan tanaman cabe di wilayah Desa binaannya di lahan milik Bapak Rian (51) dengan luas setengah hektar di Desa Asemrajan, Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang.Sertu Widodo mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut ada bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat, Menurut dia Dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Babinsa.Saat di temui di kantor, Danramil 0828/09 Kapten Caj Djoko P menuturkan membenarkan jika Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabe di wilayah binaannya.

Danramil berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukan para Babinsa,” tutur Danramil.“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutup Kapten Djoko.