Wujudkan Situasi Aman Dan Kondusif Kodim 0828/Sampang Deklarasi Damai Wilayah Kabupaten Sampang

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang di wakili Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A. Djailani berkomitmen menjaga keamanan dan kedamaian selama pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Itu ditegaskan oleh Kasdim melalui kegiatan deklarasi Pemilu damai 2024 yang digelar di Aula Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No. 1 Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang.“Pemilu merupakan sebuah tonggak penting dalam sistem demokrasi. Melalui Pemilu, rakyat memiliki hak dan suara dalam menentukan pemimpin dan arah pembangunan bangsa,” tegas Kasdim.

Menjunjung tinggi pelaksanaan Pemilu, kata Kasdim, merupakan suatu hal terpenting yang harus bisa dilakukan oleh semua pihak demi terciptanya nilai-nilai demokrasi, serta menghargai perbedaan pendapat.“Deklarasi Pemilu damai ini merupakan tonggak sejarah yang penting bagi bangsa kita, demi mewujudkan suksesnya pemilu secara jujur, adil, Santun, bermartabat dan demokratis di wilayah kab. Sampang,” tegasnya.

Bahkan, dalam acara deklarasi Pemilu damai yang dihadiri oleh sejumlah pihak itu, Kasdim menghimbau untuk bisa mewujudkan Pemilu yang damai, adil dan bermartabat.

Kita memiliki tanggung jawab bersama untuk mewariskan sebuah bangsa yang kuat, demokratis dan sejahtera kepada generasi mendatang,” TegasnyaTak hanya itu saja, Kasdim 0828/Sampang juga berkomitmen untuk ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung.“Kita akan melaksanakan tugas dengan penuh profesionalisme, netralitas dan mengedepankan prinsip keadilan, oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh partai politik peserta pemilu, tokoh masyarakat, ormas dan seluruh elemen masyarakat wilayah Kab. Sampang, mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan Pemilu yang damai, adil dan bermartabat”. 

Saya mewakili Dandim 0828/Sampang ingin menegaskan bahwa TNI dan aparat keamanan lainnya siap menjaga kondusifitas dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Kita akan melaksanakan tugas dengan penuh profesionalisme, netralitas dan mengedepankan prinsip keadilan, ujarnya. Diakhir sambutannya Kasdim mengajak media massa untuk berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang akurat, seimbang dan bertanggung jawab.