Komsos dengan Petani Semangka Serda Jayadi Motivasi Hasil Panen yang Memuaskan

Komsos dengan petani semangka, Babinsa Koramil 0828/01 Sampang khususnya Kelurahan Banyuanyar Serda Jayadi bersama petani semangka milik Pak Hermanto di Kelurahan Banyuanyar kec. Sampang Kab. Sampang.Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah yakin mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.“Kali ini mengunjungi Bapak Hermanto yang merupakan salah satu petani semangka, Alhamdulillah tanaman beliau saat ini sedang panen raya dan terlihat cukup subur dan lebat buahnya ” ujar Serda Jayadi.

Selain membantu pendampingan petani semangka, Babinsa juga memberi motivasi semoga dapat menjadi acuan dan dalam pertanian semangka agar lebih memuaskan dari hasil panenDi harapkan lahan yang sudah ditanami semangka dan dengan pemanfaatan tanaman tumpang sari lainnya di lahan kebun sawit nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal, ” pungkasnya. Kenyataan di pasaran, buah semangka sangat digemari oleh masyarakat luas dari berbagai elemen. Selain buahnya yang segar, juga bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan gizi empat sehat lima sempurna. Buah semangka yang baru dipetik, memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Sehingga sangat berpotensi untuk dikembangkan di wilayah.

Serda Jayadi menambahkan, pihaknya akan terus mendampingi dan memberikan saran kemajuan dalam hal pemeliharaan persemaian agar pengairan yang cukup dan pemupukan secara optimal. Nantinya agar tumbuh menjadi bibit semangka yang unggul dan menghasilkan buah yang bagus.“Salah satu langkah yang dapat dilakukan agar meningkatkan hasil panen semangka ialah teknik pemeliharaan persemaian yang terus dipantau dan pemberian nutrisi tanaman dengan kadar yang sesuai,” pungkasnya.