Babinsa Serka Triman Hadiri Acara Sunatan Massal Di Desa Binaan

Anggota Babinsa Koramil 0828/04 Torjun Menghadiri acara sunatan massal yang dilaksanakan di desa binaan bertempat di Desa Jeruk Porot Kec. Torjun Kab. Sampang.Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Torjun Serka Triman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta menghadiri acara sunatan massal di Desa Jeruk Porot.Serka Triman menuturkan saya ikut menghadiri dan mendampingi anak-anak pada saat disunat secara massal, Sunatan massal yang diselenggarakan ini kepala desa dan segenap dewan kesehatan Puskesmas kecamatan torjun,” ujarnya.

Lanjutnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat desa jeruk porot dan juga membantu masyarakat yang kurang mampu, karena khitanan/sunatan massal ini tanpa di pungut biaya, ucap Babinsa.Danramil 04 Torjun Kapten Inf Darminto mengatakan, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan Darat, imbuh Danramil.Perangkat Desa menerangkan peran kita dalam mendukung kegiatan di wilayah akan tetap dijalankan, dan kami mendukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah termasuk dalam khitanan massal yang berlangsung sekarang ini.

“Ini untuk memberikan support kepada peserta khitanan massal dan memberikan rasa nyaman karna tidak memikirkan biaya lagi,” jelasnya.