Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Koramil Omben Bantu Pembuatan Sumur Bor

Ketersediaan air bersih bagi masyarakat menjadi fokus perhatian pemerintah terutama pada saat musim kemarau seperti saat ini, untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.Terkait dengan itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/03 Omben Koptu Rifai melakukan pemantauan dan membantu proses pembangunan sumur bor di Desa Kamondung Kec. Omben Sampang.

Koptu Rifai mengatakan pembangunan sumur bor sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mengatasi kesulitan air bersih bagi warga terutama pada musim kemarau.Kita ketahui bersama, saat ini kita sudah memasuki musim kemarau dan mengalami kekeringan. Hal itu menjadi perhatian Pemerintah Daerah dengan melibatkan stakeholder terkait untuk bersama-sama mencari solusi dalam pemenuhan air bersih salah satunya dengan pembuatan sumur bor.

Sehingga untuk mengatasi krisis air maka warga pun sepakat untuk membuat sumur bor dengan kedalaman hingga 80 meter. Secara teknis dikatakan, nantinya air yang keluar akan kita tampung pada sebuah bak berukuran besar dengan kapasitas 1000 liter air. Air ini dikhusunya untuk masak dan minum, sementara untuk mandi dan cuci mereka masih bisa menggunakan air sumur masing-masing meski kedalaman sudah mencapai 17 meter. Hal ini terjadi karena posisi geografi Desa Kamondung terletak diketinggian sekitar 125 meter DPL,” tutur Koptu Rifai.