Kodim Sampang Gelar Penyusunan Data Geo, Demo dan Konsos

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI, selain memiliki tugas Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, untuk mewujudkan kepentingan pertahanan negara matra darat.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang di wakili Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A.Djailani melalui amanatnya dalam kegiatan penyusunan data geo, demo dan konsos bertempat di Aula Makodim Jl. Diponegoro No. 01 Kelurahan Banyuanyar Kab. Sampang.

“Kita memiliki kepentingan dalam sistem pertahanan semesta dengan bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung,” katanya.Dalam amanatnya Kasdim menekankan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dibutuhkan sinergitas semua pihak dari level paling bawah (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala desa) hingga ditingkat forkopimda dan seterusnya.

“Keakuratan data yang ada disatuan teritorial merupakan hal yang sangat penting bagi komando untuk menentukan sebuah kebijakan demi mensukseskan pelaksanaan tugas pokok kewilayahan,” tandasnyaMengakhiri amanatnya Kasdim berharap kepada babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial yang ada di lapangan untuk menyajikan data geografi, demografi dan kondisi sosial secara akurat di wilayah masing-masing.