Babinsa Sampang Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Di Desa Paseyan Sampang

Puskesmas Kamuning menggelar Kegiatan Pertemuan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dengan membahas kesehatan masyarakat yang di laksanakan di balai desa Paseyan, kecamatan sampang, kabupaten Sampang, Madura.Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas (KAPUS) Kamuning, Drg. Siti Hurin Ain bersama staf, Babinsa Koramil 01/Sampang desa Paseyan Sertu Sugeng Triyono, Kader posyandu, Tokoh Masyarakat dan perangkat pemerintah desa Paseyan.

Kepala Puskesmas Kamuning Drg. Siti Hurin Ain menjelaskan, Musyawarah Masyarakat Desa adalah Pertemuan perwakilan warga desa dan para petugas kesehatan untuk memebahas hasil Survey mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

“Dengan adanya kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), masyarakat bisa mengetahui permasalahan apa saja yang ada di desanya dan bisa menangani permasalahan tersebut untuk adanya tindak lanjut dalam permasalahan di desa salah satunya permasalahan kesehatan,” ujar Kapus kamuning.

Sementara itu, Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0828/01 Desa Paseyan, Sertu Sugeng Triyono berharap agar masyarakat Desa Pasean bisa Mengikuti Pola Hidup Sehat,sehingga bisa Sejahtera,Serta Masyarakat tidak buang sampah Di Sungai, tidak mengkonsumsi Air sungai dan lain sebagainya.