Babinsa Pangarengan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Serka Tri : Jangan Sampai Terjerumus, Kita yang Sengsara !

Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan Serka Tri Koramil 13 sosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat Desa Binaan di Kantor Kecamatan Pangarengan Sampang.

Pada sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Camat yang menghadirkan berbagai elemen dari pemerintah kab. Sampang sebagai narasumber, tampak hadir Sekcam, Kades, para ketua RT/RW, Babinsa -Bhabinkamtibmas kecamatan Pangarengan.

Sosialisasi kali ini bertujuan untuk mencegah peredaran penyalahgunaan sekaligus memberantas NARKOBA (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya) dilingkungan masyarakat khususnya Kecamatan Pangarengan.

Kegiatan yang digelar tiga pilar kelurahan bekerjasama dengan Bakesbangpol sampang ini diharapkan dapat memberikan gambaran terkait bahaya dan akibat yang akan diterima bila coba coba menggunakan barang haram tersebut.

Kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen perlawanan seluruh lapisan masyarakat karena Indonesia sedang darurat narkoba. Penggunaan dan Peredaran narkoba saat ini sudah menjamah kesemua lapisan maupun golongan masyarakat. Termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti PNS, TNI dan Polri, terutama generasi mudanya. Karena pasar yang gampang diserang adalah remaja produktif.

Serka Tri Babinsa Pangarengan mengakui saat ini peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan untuk itu jangan main main dengan masalah narkoba karena tidak ada untungnya.

“Sekali terjerumus dengan kejahatan narkoba maka akan menyengsarakan diri dan keluarga selamanya dan yang pasti akan berurusan dengan hukum. Mari jauhi narkoba karena tidak ada untungnya hanya akan merusak kesehatan dan masa depan kita,” ingatnya.

Tugas berat pemberantasan kejahatan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN saja. Tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh elemen termasuk para orang tua di rumah, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah mulai dari pusat sampai daerah serta tidak ketinggalan para Babinsa yang dalam setiap tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat binaannya.

Tinggalkan komentar