Ajarkan Disiplin Diri Babinsa Koramil 09 Banyuates Masuk Sekolah

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/09 Serda Hudawi melaksanakan wawasan kebangsaan sekaligus bertindak sebagai guru dadakan di Sekolah SMA Dzanurain Kec. Banyuates Kab. Sampang.

Serda Hudawi mengatakan, tujuan Babinsa menjadi pembina sekaligus guru di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua,” kata Babinsa Hudawi.

Jelasnya, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

“Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” ungkapnya.

Pada kegiatan upacara bendera di Sekolah SMA, selain dihadiri oleh para siswa/siswi juga dihadiri oleh kepala sekolah dan dewan guru.

Tinggalkan komentar