Waspada Demam Berdarah, Babinsa Sokobanah Laksanakan Fogging di Wilayah Binaan.

Sebagai salah satu bentuk kewaspadaan terhadap munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD), Sertu Rohim Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat melaksanakan fogging atau pengasapan lingkungan rumah-rumah warga di Desa Bire Timur Kec. Sokobanah Kab. Sampang. 

Fogging atau penyemprotan dilakukan sebagai salah satu metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida. Insektisida inilah yang kemudian akan bekerja membunuh nyamuk dewasa penyebab menyebarnya penyakit DBD.

“Dimusim kemarau seperti saat ini banyak genangan air dilingkungan warga dikhawatirkan jadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegepty, dilakukan kegiatan fogging sebagai upaya untuk mengendalikan berkembang biaknya nyamuk penyebar demam berdarah.”ungkap Sertu Rohim.

Namun kegiatan fogging atau pengasapan hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sedangkan telur dan jentik nyamuk tidak akan mati. Diharapkan masyarakat juga peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan melakukan langkah 3M yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak terpakai atau diperlukan sehingga tidak ada tempat untuk genangan air yang akan digunakan untuk berkembang biak nyamuk, karena mencegah itu lebih baik.”pungkasnya

Tinggalkan komentar