Dalam Mencukupi Kebutuhan Air Bersih Babinsa Kedungdung Pendampingan Pembuatan Sumur Bor

Didalam mengatasi permasalah air bersih di desa gunung eleh pemerintah desa berupaya untuk mencukupi kebutuhan air bersih melalui Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) dengan pembuatan Sumur bor.

Serda Qomar Babinsa Koramil 0828/10 Kedungdung melaksanakan monitoring dan pendampingan kepada masyarakat dalam pembuatan sumur bor di Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang.

Babinsa Serda Qomar mengungkapkan bahwa Pembuatan Sumur Bor yang di lakukan oleh pihak perangkat desa ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan air minum pedesaan, sebagai bentuk kolaborasi program ini maka pihak Pemerintah Desa yang akan memasang jaringan pipa dan sambungan ke rumah warga.

”Kita berharap program tersebut bisa membantu warga yang berada di kawasan kesulitan air bersih atau terpencil menjadi mudah mendapatkan air bersih, dengan di berikan Bantuan nantinya harus dirawat dengan benar, agar pemanfaatannya bisa maksimal,”” ungkap Serda Qomar.

Memasuki musim penghujan diketahui warga memang kesulitan mendapatkan air bersih karena mayoritas sumur warga airnya kuning karena tanah mayoritas lahan gambut.

Babinsa mengakui masih ada desa yang membutuhkan bantuan sumur bor sehingga ketika ada bantuan serupa tentu akan diterima dengan senang hati oleh warga masyarakat khususnya di desa yang ada di kecamatan Kedungdung.

Tinggalkan komentar