Gagah Letda Inf Murakip Komandan Paskibra Kabupaten Sampang

Setiap upacara 17 Agustus, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjadi icon yang ditunggu – tunggu oleh semua masyarakat.  Keberhasilan mereka dalam mengibarkan bendera menjadi salah satu kunci kesuksesan pelaksanaan upacara. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran komandan Letda Inf Murakip mendapat amanah menjadi komandan Paskibra Kab. Sampang tahun 2023.

Letda Inf Murakip sehari hari menjadi Danramil 0828/12 Robatal Kodim 0828/Sampang. Sebelum masuk ke Kodim berasal dari Kompi Senapan A 516 Branjangan Selama disana berbagai macam prestasi dan penugasan baik dalam negeri maupun luar negeri. Keterampilan yang dimiliki adalah sebagai pelatih Yongmoodo dengan sabuk hitam.

Letda Inf Murakip menyampaikan menjalankan tugas yang diberikan kepadanya merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan serta menjadi kebanggaan. Untuk itu kepercayaan dari negara akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan berusaha tidak membuat kesalahan.  Membawa pasukan dalam pertempuran sudah biasa.  Akan tetapi membawa pasukan pengibar bendera menjadi kenangan tersendiri.

Kepada anggota Paskibra menjelang pelaksanaan upacara menyampaikan saat ini kita semua mendapatkan kepercayaan mengibarkan bendera pusaka. Baik jeleknya upacara, sangat tergantung pada Paskibra untuk itu kekompakan dan kesamaan gerak anggota harus tetap dipertahankan seperti latihan yang telah kita lakukan beberapa waktu yang lalu.Tidak boleh ada kesalahan sedikitpun. Satu orang berbuat salah maka semua akan dinilai jelek, kata Danramil 12 Robatal.

Untuk itu dengan penuh semangat kemerdekaan kita semua laksanakan tugas sebaik mungkin, tidak usah takut atau apa, saya yakin kalian pasti bisa melaksanakan tugas dengan baik, pungkas pak Murakip.

Tinggalkan komentar