Satgas TMMD ke 117 Kodim Sampang Gelar Kegiatan Non Fisik Penyuluhan KB di Posko TMMD

Tim dari Dinas Kesehatan Sampang khususnya Puskesmas Kedungdung Kabupaten Sampang didampingi Satgas TMMD 117 mengisi kegiatan non fisik TMMD ke-117 Kodim 0828/Sampang, menggelar penyuluhan Keluarga berencana (KB) kesehatan, bertempat di aula Posko TMMD Desa Pasarenan Kec. Kedungdung Kab. Sampang.

Tim kesehatan kedungdung menyampaikan tujuan dari program pemerintah untuk melaksanakan program keluarga berencana sangatlah banyak, salah satunya guna membentuk keluarga yang terencana dan berkualitas.

“Ada beberapa jenis kontrasepsi yang sudah diterapkan di Indonesia, antara lain pil KB, KB suntik, implant, AKDR dan kondom. “Saya sangat bersyukur masyarakat yang ada di wilayah Caringin Kecamatan Legok dengan seksama mengikuti sosialisasi ini. Kami sangat bersyukur sudah diberikan waktu untuk mengisi program non fisik Satgas TMMD ke-117 Kodim 0828/Sampang di wilayah kecamatan kedungdung sehingga sosialisasi KB ini dapat didengar langsung oleh masyarakat,”ungkapnya.

Tim Dinas Kesehatan mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD ke-117 yang telah menyiapkan ruang untuk sosialisasi pembinaan keluarga berencana, 

“Sehingga masyarakat Desa Pasarenan dapat mengerti betapa pentingnya tujuan dan manfaat program KB serta dapat menerapkan program tersebut di keluarganya,”ujarnya.

Terpisah, Pasi Ter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto menambahkan, TMMD 117 Kodim 00828/Sampang bukan saja membangun kegiatan fisik berupa pembangunan jalan rabat beton desa, namun TMMD juga memberikan penyuluhan untuk membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Seperti hari ini bekerjasama dengan Puskesmas Kedungdung dan Pengurus memberikan bagai mana pentingnya ber KB yang sehat menuju keluarga yang sejahtera,”Tegas Darminto.

Tinggalkan komentar