Kodim Sampang Vidcon TNI AD Manunggal Air dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting Secara Virtual

Bertempat di Desa Taman Kec Jrengik kab. Sampang telah dilaksanakan kegiatan vidcon Peresmian Penggunaan Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air TA 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting bersama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han Dandim 0828/Sampang, Mayor Inf Ahmad Djailani Kasdim 0828/Sampang, AKP Budi Purnomo, S.H. Kapolsek Jrengik,
Kapten Inf Darminto PLH Pasiterdim 0828/Sampang, Kapten Inf Sufyan PLH Pasilogdim 0828/Sampang, Kapten Inf M. Nisen Danramil 0828/06 Jrengik,
Syaiful Muqoddas Camat Jrengik,
dr. Nurul Kapuskesmas Jrengik,
Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik, Fadholi Kades Taman, Warga desa Taman Kec Jrengik.

TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. tiba di Ds Lebak Kec Lebak Gedong Kab Banten dan melaksanakan peninjauan instalasi pengubah air asin menjadi air tawar dan meresmikan program rehab rumah warga (Program RTLH dan Babinsa Masuk Dapur) di Ds Lebak Kec Lebak Gedong Kab Banten.

Pada pelaksanaan penandatanganan prasasti Tentara Manunggal Air TA 2023 dan peresmian penggunaan fasilitas air bersih program Tentara Manunggal Air TA 2023 serta pemberian bantuan sosial kepada warga stunting.

Dalam Sambutannya Jenderal TNI Dr H. Dudung Abdurachman S.E., M.M menyampaikan, Program manunggal air bersih diawali saat saya menjabat KSAD dan merupakan instruksi langsung dari Presiden RI.

Banyak lahan milik TNI AD yang sudah saya perintahkan untuk ditanami tanaman pangan dan pada saat panen setelah di potong biaya produksi sisanya bagikan kepada rakyat yang membutuhkan. Target saya akan membangun instalasi air sebanyak banyaknya di seluruh wilayah Indonesia yang membutuhkan sumber air bersih.

Program TNI Manunggal air adalah program unggulan TNI semoga kedepan kegiatan Tentara Manunggal Air ini akan tetap ada karena kebutuhan air sangatlah vital bagi kehidupan manusia

“Semoga kedepan kita akan bisa dan tetap melaksanakan pembangunan instalasi air bersih yg sekarang sudah berjumlah 1344 buah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan semoga dapat terus bertambah meskipun tidak ada anggaran dari pusat, dengan kerjasama serta niat tulus ikhlas inshaa allah kita akan dapat mewujudkan pembangunan tersebut.

Tinggalkan komentar