TMMD ke-177 Kodim 0828 Sampang, Non Fisik, Tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-117 Kodim 0828/Sampang memberikan penyuluhan dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Sasaran penyuluhan ini adalah masyarakat desa Pasarenan terutama yang tinggal di sekitar wilayah jalan yang di rambat beton yang menjadi pusat pelaksanaan TMMD ,” kata Pasiter Kodim 0828/Sampang,Kapten Inf Darminto di Posko TMMD Desa Pasarenan Kec. Kedungdung Kab. Sampang. Selasa (20/07/2023).

Pasiter mengatakan, penyuluhan yang merupakan bagian dari kegiatan TMMD program non fisik itu difokuskan pada materi cinta tanah air, pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Materi tersebut guna terus meneguhkan kecintaan terhadap Indonesia termasuk dalam mengamalkan nilai-nilai pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Apalagi, kondisi masyarakat sangat beragam, mulai dari suku yang mendiami, agama yang dianut hingga kehidupan budaya dan sosial.

Untuk itu diperlukan pengamalan nilai-nilai pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Bahwa meski keberagaman yang merupakan anugerah tuhan yang harus dijaga, dirawat dan dilestarikan.

Dengan begitu,maka Kecamatan Kedungdung akan selalu damai, aman, nyaman dan tentram serta jauh dari ancaman konflik dalam kehidupan bermasyarakat.

“Budaya memiliki tanggung jawab atas seluruh perbendaharaan perilaku komunikatif dan makna yang dimiliki setiap orang mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika pada masyarakat Indonesia juga menemui tantangan,” kata Pasi ter.

Dia mengatakan, program bela negara saat ini kembali digalakkan karena sangat penting diterapkan di seluruh lapisan masyarakat.

Tinggalkan komentar