Tiada Tara Satgas TMMD Ke 117 Bersama Warga Kompak Pengecoran Jalan Rabat Beton

Proses mempercepat pengecoran jalan tersebut, dilakukan dengan semangat gotong-royong dan kekompakan dalam bekerja antara TNI dan warga, sehingga dalam pekerjaan itu akan tercapai hasil yang maksimal serta waktu yang telah ditentukan dengan mutu yang baik. Rabu (19/7/23)

“Warga antusias berbaur dengan TNI untuk bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik. Ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Tujuannya, kata kapten Suni agar kegiatan TMMD tersebut bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terlebih di dalam kemudahan akses jalan dan akses perekonomian, khususnya bagi masyarakat di wilayah Desa Pasarenan

Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0828 Sampang pimpinan Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf Suni ini langsung menggeber pengecoran jalan.

Jalan desa yang menghubungkan desa pasarenan ini tadinya merupakan jalan yang sangat rusak, yang tidak bisa di lalui oleh kendaraan bermotor. Dan apabila hujan, kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Warga setempat sangat bersemangat untuk saling bahu-membahu membantu bapak-bapak Tentara yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan pengecoran jalan. Pelibatan warga ini guna mempercepat dalam penyelesaian pengecoran.

Menurut Pasiter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto, selaku penanggung jawab lapangan menjelaskan bahwa pengecoran jalan ini di laksanakan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga dengan penuh semangat. Mereka berjibaku dengan keringat demi mensukseskan progam pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

Pasiter juga menambahkan, bahwa pengerjakan pengecoran jalan yang melibatkan beberapa orang warga ini merupakan bentuk kebersamaan dan kedekatan antara anggota TNI dan masyarakat. “Dengan kebersamaan, otomatis ikatan silaturahmi akan terjalin dengan sendirinya”, tandasnya.

Tinggalkan komentar