Dandim Sampang Berharap Mahasiswa Brawijaya Mampu Menularkan Ilmu ke Desa-desa Kec. Sampang

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han mengharapkan para mahasiswa bisa mentransfer ilmunya dan turut serta aktif mendampingi kegiatan desa mulai dari pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan BUMDes.

“Saya berharap, mahasiswa berupaya untuk menjadi bagian dari masyarakat serta secara aktif dan kreatif terlibat dalam dinamika yang terjadi di masyarakat sebagai penggerak pembangunan desa,” ujar Dandim usai menghadiri acara penerimaan mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang dalam rangka Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) bertempat di Aula Bappedalitbang kab. Sampang.

Jangan mau dibilang Produk Covid 19, adik” mahasiswa harus semangat tunjukkan bahwa sy adik” bisa berbuat yang lebih baik, Madura dan daerah lain sama, jangan pesimis, dibawa gembira, dinikmati jangan berkecil hati dan ambil pengalaman yg berharga dari kegiatan MMD di Kab. Sampang.

“Kodim 0828/Sampang akan menyelenggarakan TMMD Ke 117 Tahun 2023, adik” mahasiswa akan dilibatkan dalam kegiatan Fisik dan Non Fisik. Harus semangat, nanti tiap kecamatan akan dilombakan untuk membuat yel yel agar tumbuh jiwa korsa dan semangat
Kehadiran adik” mahasiswa dapat memberikan senyuman baru bagi masyarakat tetap memegang adat istiadat, sopan santun dan tata krama.

Dandim juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Brawijaya selama melaksanakan Program MMD di wilayah Kabupaten Sampang.

“Kami dari Kodim 0828/Sampang, terutama para Babinsa yang berada di wilayah, siap membantu para mahasiswa selama melaksanakan Program Mahasiswa Membangun Desa di Kabupaten sampang,” kata Dandim.

Sementara itu, sekda kab. Sampang Yuliadi Setiawan saat memberikan sambutannya menyampaikan apresisasi atas Program Mahasiswa Membangun Desa yang dilaksanakan oleh Universitas Brawijaya Malang di wilayah Kabupaten Sampang.

“Terima kasih, program ini luar biasa. Keren sekali program mahasiswa membangun desa ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, Sampang terdapat banyak wisata, begitu hadir di desa, berikan ide-ide pikiran kepada masyarakat untuk membangun kehidupan masyarakat.

“Dengan MMD, kalian bisa menikmati keindahan alam dan kuliner yang ada di masing-masing wilayah. Kenalkan potensi wisata Kabupaten Lumajang dengan membranding melalui medsos,” pungkasnya

Tinggalkan komentar