Kasdim Sampang Hadiri RSUD dr. Mohammad Zyn Launching Tekhnologi MRI

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang dr. Mohammad Zyn, melaunching Magnetic Resonance Imaging (MRI). Tekhnologi ini merupakan yang pertama di Madura dan hanya ada di Sampang.

Magnetic Resonance Imaging atau MRI adalah pemeriksaan medis menggunakan teknologi magnet serta gelombang radio untuk mengidentifikasi kondisi tubuh Anda. Bisa dikatakan, MRI adalah semacam scanner yang mampu melihat hingga ke bagian organ dalam.

Sering kali dokter menggunakan MRI sebagai alat bantu diagnosis apabila pasien mengalami gangguan pada otak, saraf tulang belakang, jantung, jaringan lunak, atau organ lainnya. Dalam pelaksanaannya, beberapa pemeriksaan MRI membutuhkan zat pewarna khusus yang disuntikkan lewat pembuluh darah guna meningkatkan ketepatan gambar pada hasil pemeriksaan. Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Sampang dr. Muhammad Zyn dr. Agus Akhmadi M. Kes. Di Aula RSUD. Kamis (22/6/2023).

Saya ingat dua tahun yang lalu, saya pernah berfikir ingin menjadikan rumah sakit di kabupaten Sampang ini pelayanannya sama seperti hotel bintang lima. Ternyata Alhamdulillah dengan kerja keras kami perlahan menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Agus mengatakan, keberhasilan dalam tercapainya apa yang diinginkan RSUD Sampang tersebut sehingga mampu membeli alat canggih ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

“Jadi waktu kami mau membeli alat itu saya hubungi langsung bapak bupati dan Alhamdulillah, demi masyarakat Sampang beliau langsung mengiyakan meski harganya sangat mahal, terimakasih bapak bupati dan wakil bupati,”terangnya.

Launching tersebut diresmikan dengan pemukulan gong dan tanda tangan bupati Sampang. Beberapa hal juga disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten Sampang itu berharap adanya teknologi tersebut mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sampang.

“Orang Madura ini empatinya sangat besar, dan ketika sakit banyak yang jagain, bahkan ketika mereka sakit harus ngitang kemana-mana. Maka kami berharap adanya alat ini masyarakat Sampang tidak usah ke Surabaya cukup disini,”ungkapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Aba Idi itu mengapresiasi direktur dr. Mohammad Zyn terhadap inovasi yang telah ia berikan semoga mampu membantu masyarakat Madura, khususnya Sampang.

“Tentunya kami selaku pemerintah kabupaten Sampang mengapresiasi terhadap bapak direktur atas inovasi yang dilakukan, semoga menjadi amal ibadah. Memang dari dulu kami minta kepada beliau kalau mau beribadah mari ke Sampang bareng saya,”tegasnya

Tinggalkan komentar