Ciptakan Kebersamaan,Babinsa Torjun Secara Bergotong Royong Bangun Jalan Desa

Dalam rangka membangun keakraban dan kedekatan bersama warga di desa binaanya, aparat Babinsa selalu terlibat dalam kegiatan masyarakat. Seperti dilakukan oleh anggota Koramil 04/Torjun yang ikut terlibat dalam pembuatan jembatan jalan penghubung Desa Torjun Kec.Torjun Kab. Sampang.

Keberadaan Babinsa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah, dan melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Tugas seorang aparat Babinsa di wilayah selalu berkaitan erat dengan masyarakat dan harus mempunyai kepekaan tinggi dengan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Salah satunya upaya Babinsa Tambelangan Serda Dwi dan warga masyarakat sekitar dalam membuat jembatan yang menghubungkan dua desa satu kecamatan tersebut.

“Membantu warga terutama dalam pembuatan jembatan penghubung berarti juga turut menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga”ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kerja bakti yang dilakukannya bersama warga akan memudahkan masyarakat saat beraktivitas sehar-hari.

“Dengan kerja bakti ini, diharapkan warga mempunyai rasa memiliki, sehingga jembatan ini benar-benar menjadi sarana penyeberangan yang penting bagi warga,”ungkapnya.

“Ini kita lakukan semata-semata ikut memberikan bantuan berupa material maupun tenaga untuk membangun jembatan ini, semoga kepada masyarakat yang ikut membantu dibalas oleh TUHAN dengan pahala yang berlipat ganda, meski jalan masih makadam terbuat dari bahan batu batuan namun memiliki peran penting bagi masyarakat untuk menuju ke antar desa, “Tutup Babinsa.

Ia menambahkan bahwa, kerja bakti yang di lakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

Sementara itu warga desa Torjun pak nakir mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Babinsa di kampugnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah membantu dan mau ikut kerja bakti membuat jalan penghubung ini,” ucapnya

Tinggalkan komentar