Babinsa Torjun membantu warga membuka lahan kosong untuk perkebunan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/04 Torjun membantu warga membuka lahan kosong untuk perkebunan di Kampung Krampon Kec. Torjun Kabupaten Sampang.

Babinsa 0828/04 Torjun Serka Triman dalam siaran pers kepada Antara di torjun mengatakan pihaknya membantu masyarakat membersihkan lahan penyiapan perkebunan.

“Untuk membuka lahan perkebunan yang baru tidaklah mudah karena pertama-tama harus membersihkannya terlebih dahulu dari alas rumput liar dan rumput yang tumbuh lebat,” katanya.

Menurut Serka Triman setelah itu dilanjutkan dengan penggemburan tanah karena kebun tersebut akan ditanami ubi jalar, cabai dan beberapa jenis sayuran.

“Peningkatan ekonomi warga perlu didorong dengan berupaya memberi pemahaman berkebun dan cara mengolah lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif,” ujarnya.

Dia menjelaskan babinsa harus dekat dengan masyarakat di wilayah binaannya, selain itu juga dapat menumbuhkan motivasi dalam menjalin hubungan yang baik serta memelihara keamanan serta ketertiban lingkungan.

Sementara itu, salah satu pemilik lahan Hermanudin mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang telah membantu masyarakat secara langsung.

“Ini adalah bentuk kebersamaan dalam menjaga kemitraan antara babinsa dengan aparat daerah dan masyarakat, sehingga bersama rakyat TNI kuat,” katanya.

Tinggalkan komentar