Babinsa Ketapang Tingkatkan Ketahanan Pangan Panen Melon Bersama Warga Binaan

Meski ditengah masa pandemi belum sepenuhnya pulih, produktivitas pertanian di kecamatan Ketapang Sampang tampak tidak terpengaruh. Hal ini terbukti dari keberhasilan Kelompok Petani di wilayah ketapang yang sukses panen petik buah melon dengan masa tanam selama kurang lebih 2 bulan.

Kepada awak media, Babinsa menjelaskan penduduk kabupaten Sampang berprofesi petani, pertanian di Sampang dihadapkan permasalahan berupa biaya produksi mahal untuk akomodasi pengolahan pertanian dan perkebunan. 

“Menyikapi hal tersebut, Kodim bekerja sama dengan Dinas pertanian terus berupaya meningkatkan Usaha pertanian,”terangnya.

Babinsa mengajak petani berkreasi dan berinovasi mengembangkan pertaniannya dengan tidak hanya menanam padi dan jagung. Potensi pertanian dapat dimaksimalkan dengan menanam holtikultura maupun tanaman lainnya, seperti melon, tomat,lombok maupun kedelai.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Ketapang atas perhatian dan dukungannya. Harapannya, kami bersama para petani melon dapat memotivasi dan terus berkreasi dan berinovasi menuju petani sukses,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar