Babinsa Banyuates Dampingi Nakes Layani Vaksinasi Difteri di Sekolah Dasar

Guna mendukung dan menyuseskan program Pemerintah dibidang kesehatan, Koramil 0828/09 Banyuates melalui para Babinsa melakukan pendampingan jalannya imunisasi ORI Difteri yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Kauman di SDN 1 Banyuates Kecamatan Banyuates Kab. Sampang.

Babinsa Banyuates Pelda Endri yang mendampingi Nakes UPT Puskesmas Banyuates melaksanakan Imunisasi ORI Difteri mengatakan, Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri merupakan vaksinasi untuk mencegah penyakit difteri, yang dapat menyebabkan sesak napas, pneumonia, kerusakan saraf, gangguan jantung, bahkan kematian. Penyakit ini bisa diderita oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Untuk itu Koramil Banyuates mendukung sepenuhnya kegiatan layanan kesehatan imunisasi vaksin ORI difteri tersebut yang dilakukan Tim Medis dari UPT Puskesmas Banyuates kepada siswa-siswi SDN 1 Banyuates yang berjumlah sekitar 20 anak ini. Untuk tenaga pelaksana ada 5 Nakes.

Adapun kehadiran Babinsa pada kegiatan layanan kesehatan ini, merupakan bentuk dukungan TNI (Koramil) terhadap program pemerintah khususnya dibidang kesehatan. “Selain itu, kehadiran kami bersama satu personel Babinsa lainnya, sekaligus untuk memotivasi secara moril siswa/siswi SDN 1Banyuates agar lebih percaya diri dan tidak takut jika disuntik vaksin Difteri”, tutupnya.

Tinggalkan komentar