Jembatan Putus, Babinsa Koramil Tambelangan dan Warga Kompak Dalam Pembangunan Baru

Bantu perbaiki jembatan akses penghubung satu satunya antar kec. Tambelangan dan Kec. Banyuates babinsa Koramil 0828/11 Tambelangan Serda Darmawan mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong memperbaiki jembatan yang sudah rusak bertempat di Desa Sumber, Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang.

Keberadaan Babinsa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serda Darmawan yang berada di lokadi menerangkan, Jembatan ini merupakan akses utama warga, jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi masyarakat dan kegiatan belajar,  jadi terlambat menuju tempat tujuan,” Ucap Babinsa.

Di tempat yang sama Danramil 0828-11/Tambelangan Lettu Cba Heri S menambahkan bahwa kerja bakti yang di lakukan ini, sebagai upaya membangun kebersamaan antara babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

“Dengan kerja bakti ini, diharapkan masyarakat mempunyai rasa memiliki, sehingga jembatan ini benar-benar menjadi sarana yang penting bagi warga.

Karena jembatan tersebut merupakan akses satu satunya  jalan yang menghubungkan Desa Sumber dengan Banyuates sangatlah  penting bagi masyarakat setempat, ” Tegasnya.

Tokoh pemuda desa Sumber Fatullah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil Tambelangan khususnya Bapak babinsa yang telah membantu membangkitkan semangat warga utuk bergotong royong dan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu baik tenaga maupun menyumbangkan Dana untuk memperbaiki jembatan ini. 

” Masyarakat berharap Pemerintah Daerah kabupaten Sampang, Bisa terus membantu akses desa kami dalam pembangunan jembatan betonisasi yang terputus akibat longsor.Tutupnya.

Tinggalkan komentar