KASDIM SAMPANG “HADIRI REMBUK STUNTING” AKSI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

KASDIM SAMPANG “HADIRI REMBUK STUNTING” AKSI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Bertempat di Aula Hotel Bahagia Jl. Bahagia no.16 A kelurahan Rong Tengah Kab.Sampang telah di laksanakan kegiatan Rembuk Stunting Aksi Percepatan Penurunan Stunting Kab.Sampang TA 2023.

Adapun yang dalam acara ini, H. Abdullah Hidayat Wakil Bupati Sampang Mayor Inf. Ach Djailani Kasdim 0828/Sampang, Kasi kesehatan Polres Sampang Iptu Mukson, Dr.Abdullah Najich Sp,MM Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Camat se Kab.Sampang.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan kesehatan Zahruddin S.Kep.,Ners.M.Kes menyampaikan ” Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan hidayahnya dimana kita masih berkumpul dalam acara Rembuk Stanting ini, Tingkat penurunan Stanting di Kab.Sampang saat ini sudah mencapai 6,9 persen dan itu adalah tingkat penurunan yang sangat hebat dimana di tahun 2022 masih 17 persen.

“Kami berharap kedepannya Stanting di kab.Sampang akan lebih menurun hingga Kab.Sampang lebih maju lagi Kab.Sampang di wajibkan melaksanakan Rembuk Stanting 2 kali dalam 1 tahun dan ini merupakan Kegiatan Rembuk pertama kali di tahun 2023, Pihak panitia berharap kepada bapak/ibu yang hadir bisa membantu kami kedepannya demi majunya Kota Sampang.

Di sisi lain Sambutan dari H. Abdullah Hidayat Wakil Bupati Sampang/Ketua TPPS Kab.Sampang yang intinya” Ucapan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu yang sudah meluangkan waktu untuk acara Rembuk Stunting ini
Seperti yang sudah di jelaskan tadi oleh Kabid DalDukDikes dimana kab.Sampang mengalami penurunan Stunting tahun lalu yang masih 17 persen saat ini di Tahun 2023 sudah 6,9 persen.

Kami berharap kepada hadirin yang hadir dan instansi yang terkait membantu,berembuk,berkoordinasi dan bekerjasama untuk Stunting di kab.Sampang, Kami juga berharap di tahun 2024 nanti Stunting di Kab.Sampang bisa menjadi 5 persen dan itu sebagai target kita, Kemarin sudah di laksanan SOUT dan SELANTANG kami berterima kasih banyak kepada semua instansi yang telah membantu dan kami sangat bangga atas jerih payahnya, Rembuk Stanting ini benar benar di tindak lanjuti bukan hanya lewat saja.

Penandatanganan Berita Acara Rembuk Stunting oleh, Kepala desa Omben Kab.Sampang, TP – PKK Kepala Puskesmas Banyu Anyar, Kepala Kemenag, Kepala Dinas perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Pemberdayaan Desa, Camat BanyuAtes, Kepala Dinas Sosial dan P3A
Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Kasdim 0828/Sampang, Wakil Bupati Sampang/Ketua TPPS Kab.Sampang.

Acara Rembuk Stunting ini bertujuan agar seluruh Instansi bekerjasama dan berkoordinasi tentang aksi percepatan penurunan Stunting yang ada di kab.sampang.

Tinggalkan komentar