Jenguk Warga Yang Sakit, Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 11 Kepada Warga Binaanya

Babinsa Koramil 0828/11 Tambelangan Serma Wardi besuk warga yang sakit merupakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga binaannya di Desa Birem Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Sarajudin yang secara rutin melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di desa Birem, Pada kesempatan kali ini, Babinsa Serma Wardi melaksanakan Komsos dengan melakukan anjangsana menjenguk Mbah tumi yang sepuh lanjut usia salah satu warga binaanya yang sedang sakit diabet berlangsung di rawat di rumah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan kepada mbah tumi untuk sementara waktu anak nya yang kena diabet jangan keluar rumah dulu, lebih baik istirahat yang cukup agar sakit diabetnya cepat’ sembuh. Jelas Babinsa.

”Saya minta maaf atas kedatangan saya ke sini, saya tidak bisa memberi bantuan apa-apa. Saya hanya bisa berdoa untuk anak ibu agar sehat kembali dan bisa bermain bersama teman-temannya.” ujar Babinsa.

Mbah tumi mengatakan Saya merasa senang dengan kehadiran Bpk Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk datang menjenguk saya, saya berterima kasih kepada Bpk Babinsa atas perhatiannya selama ini.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Babinsa yang sudah datang menjenguk anak saya yang lagi saki. Terima kasih juga atas perhatian dan doa’ nya yang sudah bapak berikan kepata kami sekeluarga, ungkapnya

Sementara itu Danramil 11 Lettu Cba Heri menjelaskan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. ”Untuk itu, saya berharap para Babinsa Koramil 11 selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, sehingga dengan adanya Komsos tersebut Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat

”Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi secara dini dan cepat ditentukan untuk menyelesaikannya”. terangnya.

Tinggalkan komentar